Cara Menghilangkan Bau KetiakBerikut adalah Cara menghilangkan bau ketiak

Bau pada ketiak / bau badan pada umumnya diakibatkan dari produksi dari dua kelenjar, yaitu kelenjar apocrine dan kelenjar kelenjar accrine. Kelenjar apocrine yang terdapat di tempat tertentu yang umumnya di daerah perakaran rambut, seperti pada daerah ketiak, kemaluan, dan lainnya, yang aktif setelah masa pubertas. Dan untuk kelenjar accrine, yaitu keringat bening dan tidak berbau yang dikeluarkan sejak bayi dan biasanya muncul di tangan, punggung, serta dahi.

cara menghilangkan bau ketiakPada Umumnya bau badan / bau ketiak disebabkan keringat yang disebabkan oleh kelenjar apocrine yang produksi nya secara berlebih, dan biasanya bau badan disebabkan oleh kelenjar yang berada di ketiak, sebenarnya cairan yang dihasilkan oleh kelenjar apocrine hanya berbau lemak, tapi di setiap helai rambut terdapat satu apocrine dan mengandung bakteri yang berperan dalam proses pembusukan, maka menjadikan bau badan yang tidak enak, dan untuk beberapa kasus ada orang yang mempunyai kelenjar apocrine lebih besar, sehingga produksi keringatnya lebih besar dan pembusukan bakterinya juga lebih banyak.

Cara mengurangi keringat berlebihan :

  • Tidak makan makanan berlemak, terutama daging
  • Mengurangi makanan pedas
  • Tidak minum kopi (yang mengandung kafein)

Cara menghilangkan bau badan :

  • Minum rebusan daun sirih, satu gelas setiap hari
  • Makan daun kemangi minimal satu genggam per hari
  • Oleskan irisan mentimun setiap habis mandi di bagian ketiak dan bagian tubuh lain yang berbau

Untuk menjaga bau badan :

  • Memakai deodorant yang bentuknya spray (yang bentuknya padat maupun roll-on hanya membuat ketiak basah/bubur ketiak “burket”, meninggalkan bekas di baju pula).

Jika cara diatas tidak manjur, Gunakan cara Herbal :

  • Setelah mencabut bulu ketiak , gosoklah ketiak anda dengan menggunakan kunyit yang sebelumnya udah dicelupkan terlebih dahulu ke dalam air kapur sirih.
  • Ambil 20 biji jintan putih, 3 kapur barus yang seukuran kelereng. Tumbuk semua bahan itu sampai halus lalu dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan pada ketiak yang sebelumnya telah dicukur/dicabut hingga bersih.
  • Ambil 20 merica dan 3 butir kapur barus seukuran kelereng. Tumbuklah semua bahan tersebut hingga halus, lalu campur dengan minyak kelapa. Oleskan pada ketiak kamu sebelum tidur. Dengan cara ini, bulu ketiak kamu akan rontok dengan sendirinya.

Demikian tips cara menghilangkan bau ketiak.

Info Kesehatan XAMthone plus: